LANTAMAL IX AMBON BERHASIL PANEN RAYA JAGUNG DAN PARE GUNA DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL

TNI AL, LANTAMAL IX AMBON | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Febi Suwandi menghadiri Panen Raya Jagung dan Pare bertempat di Dusun Karang-karang, Telaga Kodok, Kec Leihitu, Kab Maluku Tengah, Maluku. Senin (14/10/2024).

Brigjen Suwandi didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny. Febi Suwandi dan pengurus, serta PJU dan Kasatker menghadiri Panen Raya Jagung dan Pare dalam rangka Ketahanan Pangan yang diselenggarakan Lantamal IX Ambon.

Panen Raya ini berlangsung di Telaga Kodok dengan luas lahan 49,4 Hektar. Penanaman Jagung pada 28 Juli 2024 dengan luas 1 Hektar ini menghasilkan Jagung 1,350 Ton. Untuk Pare yang ditanam pada 20 Juli 2024, dengan luas 1 Hektar menghasilkan 2,5 Ton.

Panen raya ini merupakan bentuk kontribusi Lantamal IX Ambon dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional di kota Ambon. Hasil kerja ini melibatkan masyarakat sebagai petani untuk memanfaatkan lahan kosong maupun lahan tidur yang ada di sekitar, dengan penanaman komoditas pangan pokok unggulan.

Dalam pelaksanaan panen raya ini Danlantamal IX dan Aspotmar Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Petani yang ikut andil selama penanaman bibit jagung dan pare hingga panen.

Brigjen Suwandi dalam sambutannya mengatakan "Terimakasih kepada seluruh staf Potmar dalam hal ini Babinpotmar yang terlibat khususnya para petani yang telah berkontribusi dari mulai penanaman bibit sampai menghasilkan panen ribuan Ton ini, tolong apabila ada kendala segera menghubungi Aspotmar untuk mendukung kelancaran selama penanaman,".

Danlantamal IX dan Asisten Potensi Maritim Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad kemudian memimpin panen raya yang diawali dengan pemotongan hasil panen pertama sebagai simbolis, diikuti PJU dan Kasatker serta Ketua dan Pengurus Korcab IX DJA III.

(Dispen Lantamal IX)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalin Sinergitas, SMA Hang Tuah 1 Jakarta Kunjungi Kampus Universitas Indonesia

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Buka "KEMAH BELA NEGARA LASKAR BAHARI”

Wadan Lantamal V Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Pesawat Nomad TNI AL